Monday, April 27, 2009

Keseimbangan

Percaya nggak sama konsep keseimbangan? Semacam Yin yang?

Ada yang bilang, kehidupan itu selalu seimbang. Ada yang baik, ada yang jahat. Ada yang kaya, ada yang miskin. Ada yang bahagia, ada yang sedih. Nah, point terakhir ini yang jadi concern gw.

Temen gw pernah cerita, biasanya kalau ada temennya dia yang baru jadian, nggak lama setelah itu pasti ada temennya yang lain yang bakalan putus. Dan itu ternyata bener-bener kejadian! Ya mungkin emang dasarnya orang Indonesia aja suka percaya sama hal-hal nggak masuk akal kayak gini. Tapi gw pun sampe sekarang bener-bener percaya sama konsep keseimbangan ini.

Nah, temen yang lain lagi pernah ngedumel sendiri. Dia bilang, "kenapa sih nggak bisa semuanya bahagia?". Dia mengkritik konsep keseimbangan itu. Tapi, menurut gw semua itu emang udah didesain sedemikian rupa sama Yang di atas biar nggak monoton. Biar adil aja. Coba bayangin, misalnya semua orang baik. Apa rasanya? Hidup bakal lurus-lurus aja, nggak ada dinamikanya. Sama juga kalau semua orang bahagia. Bakal ngebosenin hidupnya!

Nah, sekarang ini nih, ada temen gw yang baru putus. Dan kondisinya saat ini, gw lagi deket sama seseorang. Mungkin nggak sekarang giliran gw buat bahagia? Who knows. :)

2 comments:

  1. first, i'd like to say AMIN MO AMINN. hehe. tapi gw nggasuka sama konsep keseimbangan kalo gitu caranya. kayanya ngga harus gitu deh, walaupun gamungkn bkn smua orang happy. gimana kita mau ke segarra in white dresscode kalo gini caranya!
    btw mo, your thoughts remind me of something. hemm. :(

    ReplyDelete